Pantangan makanan untuk Penderita Eksim

Apakah anda dari sekian banyak nya orang di indonesia penderita eksim ?? yu katahuilah jika anda ingin benar-benar merasakan kesembuhan total sampai ke akar-akarnya, anda harus menghindari makanan-makanan yang dapat menyebabkan eksim ini bertambah parah. 

Baca juga : Obat tradisional penyakit eksim 

Lantas makanan apa yang harus saya hindari ?

Untuk itu jikaa anda ingin mengetahui apa makanan yang harus andaa hindari, disini kami akan sedikit memberikan pengertian nya tentang makanan-makanan yang harus anda hindari bagi penderita penyakit eksim. yuk simak selengkapnya disini ..

Makanan Yang harus dihindari Penderita Eksim


Eksim merupakan penyakit gatal yang sering terjadi di bagaian tangan, kaki, sela-sela jari, di kepala, dan penyakit ini mengakibatkan gatal dan sedikit tampak menjijikan. Baik sekarang saya akan memberikan makanan- makanan yang harus anda hindari bagi penderita eksim. 

Larangan makanan untuk penderita eksim :

  • Kacang-kacangan- menurut seorang ahli gizi, kacang ini harus di jauhi jika anda penderita eksim karena menyebabkan reaksi alergi seperti pada masalah perut, dan ruan pada kulit. 
  • Tepung terigu, makanan yang kedua ini adalah tepung terigu. Terigu iini di katakan alergen mempercepat gejala penyakit celiac. Penyakit celiac merupakan suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah menyerap nutrisi penting.
  • Susu sapi, siapa sih yang tidak tahu bahwa susu ini sangat bagus untuk kesehatan. Namun jangan dikira bahwa susu ini mempunyai masalah dengan kult sebaiknya jangan dikonsumsi karena protein kasien dikenal sebagai alergen utama dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar dan lainnya
  • Ikan dan daging juga dilarang untuk penderita eksim. Mengapa ? karena ikan dan daging dapat menimbulkan reaksi alergi pada beberapa individu (tidak semua orang).
  • Telur, yang terakhir ini adalah telur selama ini memang diketahui oleh masyarakat bahwa telur ini sebagai makanan yang sangat tidak diperbolehkan untuk orang yang mengalami gatal, karena kandungan yang terdapat di dalam telur ini bisa mengakibatkan kulit menjadi terangsang yang mengakibatkan ruam. 


Nah, itulah makanan yang harus anda hindari saat anda menderita penyakit eksim atau dalm penyembuhan eksim agar hasilnya sangat maksimal kembali dan tidak kunjung lagi. 

Semoga bermanfaat ..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Larangan makanan untuk penderita infeksi paru-paru

5 Cara Ampuh untuk Sembuhkan Bercak Merah